Cara Memindah Lokasi Folder Temp dari Drive C Ke Partisi Lain

Pada tutorial ini, Beliau  akan menunjukkan cara untuk memberitahu Windows untuk menggunakan “Temp” folder tunggal file sementara (Temporary file) untuk kedua sistem dan pengguna sehingga kita tidak perlu membuka 2 folder berbeda untuk membebaskan ruang Harddisk.

Kita juga akan belajar mengubah lokasi folder “Temp” dari drive C:\ ke partisi lain. Alasan di balik perubahan lokasi ini sangat sederhana! Pertama, ia tidak akan makan ruang disk yang berharga dari drive sistem. Kedua, kita tidak akan perlu khawatir tentang membersihkan isi folder Temp secara teratur untuk ruang bebas disk pada drive C:. Dan nanti hasilnya juga bisa sedikit mempercepat kinerja windows.
Temporary Files
Jadi tanpa membuang waktu, mari kita mulai tutorialnya:

Klik kanan ikon Computer di desktop >> Pilih Properties (atau tekan tombol WIN + Pause/Break), Klik Advanced kemudian klik tombol Environment Variables
Disini terdapat 2 bagian yang berbeda: User variables dan System variables
Anda akan melihat variabel TEMP dan TMP tercantum di bagian User variables. Bagian Sistem variabel akan berisi daftar panjang berbagai lingkungan variabel bersama dengan variabel TEMP dan TMP seperti terlihat pada screenshot berikut:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memindah Lokasi Folder Temp dari Drive C Ke Partisi Lain"

Post a Comment